Berita Omocha:
Pada tanggal 14 Februari 2017, UKM Omochatoys menerima kunjungan dari Pusat Perumusan Standar - BSN.

Berita Omocha:
Pada hari Sabtu, 17 Juni 2017, Omochatoys kedatangan tamu dari Padang Panjang. Ibu Nur. Ibu Nur merupakan distributor lama. Saat Omochatoys baru memulai usaha produksi dan menjual grosir pada tahun 2007, ibu Nur telah menjadi distributor Omochatoys. Kedatangan ibu Nur ke Toko Mainan Omocha adalah untuk bersilaturahmi dan berbelanja. Ibu Nur juga bercerita tentang ekspansi usahanya ke depan.

Ibu Nur, terima kasih atas kunjungannya. Omochatoys berharap usaha bu Nur semakin maju dan sukses selalu. Aamiin.

Berita Omocha:
Pada tanggal 14 September 2017, Omochatoys menerima kunjungan karya wisata (Field Trip) sekolah High Scope Kelapa Gading. Jumlah anak yang datang berkunjung ada 71 anak, ditambah guru dan ditambah orang tua, jadinya cukup banyak dehlaughing.


Anak-anak di gudang mainan

Tujuan kedatangan adalah selain jalan-jalan ke Bogor, juga memberikan pengalaman kepada anak tentang pembuatan mainan edukatif dari kayu.

Berita Omocha:
Pada hari Senin, 13 Juni 2016, Omochatoys menerima kunjungan dari murid-murid TK Penabur Paledang Bogor. Di Omochatoys murid-murid jalan-jalan ke gudang mainan, serta melihat proses finishing dan packing mainan. Murid-murid juga berperan menjadi tukang mainan dengan praktek mewarnai mainan. Jalan-jalan ke gudang mainan, pasti seru deh.

Melalui kunjungan ini, semoga menjadi memori yang berkesan ya. Aamiin. Terima kasih atas kunjungannya.


Foto bersama


Bu Yuni menerangkan proses finishing mainan


Jalan-jalan ke gudang mainan


Di dalam gudang mainan


Praktek menjadi tukang mainan

Berita Omocha:

Pada tanggal 28 April 2015, Omochatoys menerima kunjungan dari BSN (Badan Standardisasi Nasional). Datang berkunjung adalah Prof. Dr. Ir. Bambang Prasetya (kepala BSN), beberapa pejabat dan staf BSN. Rombongan datang untuk melihat langsung proses produksi produk mainan Omochatoys yang telah bersertifikat SNI. Rombongan berkunjung ke toko, workshop dan gudang mainan Omochatoys.

Selain tentang produk dan proses produksi, juga telah dilakukan diskusi tentang pasar mainan, serta apa yang dapat dilakukan oleh pemerintah untuk membantu UKM Indonesia. Omocha dapat banyak masukan, terutama dari bapak Bambang Prasetya tentang peningkatan kapasitas produksi dan metode pengelolaan produk. Kunjungan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari BSN, untuk kenang-kenangan dan agar UKM Omochatoys tambah semangat berusaha. Terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan kepada Omochatoys.


Bapak Bambang Prasetya memberikan cinderamata dari BSN ke bu Yuni


Bapak Bambang dan ibu Ninda melihat proses sablon digital pada produk puzzle LedUV


Bapak Bambang Prasetya memperhatikan Puzzle Block Garuda Pancasila di gudang mainan Omochatoys


Bapak Bambang dan staf dari BSN berfoto bersama bu Yuni di gudang mainan

Berita Omocha:

Dalam rangka penerapan SNI wajib untuk mainan anak, pada tanggal 16 Mei 2014, IKM Omochatoys sebagai salah satu anggota APMI (Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia) menerima kunjungan dari Direktorat Jendral IKM, Kementerian Perindustrian RI, yang diwakili oleh Direktur IKM Wilayah I Kementerian Perindustrian, bapak Emil Panjaitan.

Ikut berkunjung adalah Direktur Corporate Affairs PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour), bapak RM. Adji Srihandoyo. Dan beberapa wartawan.

Rombongan didampingi oleh bapak Riza Ambadar, Sekjen APMI. Rombongan melihat proses sablon mainan dan proses produksi di workshop Omocha. Omochatoys menerima banyak masukan antara lain tentang peningkatan kapasitas produksi, kemasan, quality control dan metode pemasaran.

Terima kasih atas kunjungan dan masukannya.


Rombongan dari Kemenperin


Bu Yuni berfoto bersama bapak Emil Panjaitan (tengah, batik coklat), 
bapak RM. Adji Srihandoyo (kedua kanan), 
bapak Riza Ambadar (kanan)

Link berita terkait:
http://www.kemenperin.go.id/artikel/9253/Kunjungan-Kerja-ke-Graha-Mainan

____ooo____

Berita Omocha:

Pada hari Jumat 12 Juli 2013, Graha Mainan Omochatoys kedatangan kenalan lama. Yaitu ibu Deborah Hutauruk (bu Debi). Setelah sebelumnya pada tanggal 9 Juli 2013 bu Yuni berkunjung ke tempat bu Debi. Ibu Debi bekerja di penerbit Erlangga, sekitar tahun 2008, ibu Debi juga pernah berkunjung ke Omochatoys. Saat itu, bu Debi masih bekerja di toko buku Eureka (Erlangga Group) dan Omochatoys masih dijalankan di rumah bu Yuni. Terlihat bu Debi senang dengan perkembangan Omochatoys.

Begitu tiba di Graha Mainan, ibu Debi langsung bilang "Aku mau touring dulu ah". Kemudian bu Debi melihat-lihat gudang Omochatoys, komentar bu Debi, wah Omochatoys sudah berkembang, dulu waktu aku datang masih kecil banget. Ini pasti karena aku juga, aku kan sering bilang ke mana-mana, kalau mau cari mainan, ada tuh di Bogor namanya Omocha gitu.....
Iya bu Debi, terima kasih. Grup Erlangga juga sudah sering pesan ke Omochatoys. Terima kasih.


Bu Debi (kaos merah) dan bu Yuni bersama staf Erlass di Graha Mainan.

Saat ini, sebagai salah seorang pimpinan di Erlangga, bu Debi disibukkan dengan kegiatan di Erlangga Pusat. Selain itu, ibu Debi juga disibukkan dengan pengelolaan institusi pendidikan Erlass. Institusi Erlass mempunyai dua kegiatan yaitu Erlass Kids dan Erlass Institute. Pada kunjungan kali ini, bu Debi dan staff Erlass memilih banyak mainan Omochatoys. Selain itu, bu Yuni juga banyak berdiskusi dengan bu Debi. Bu Yuni belajar banyak hal dari bu Debi. Omochatoys berharap ke depan terjalin hubungan baik antara Omocha dan Erlass. Setidaknya silaturahmi pribadi antara dua kenalan lama, bu Yuni dan bu Debi tetap terjaga. Amin.

Pada tanggal 17 Mei 2011, Omochatoys menerima kunjungan Nurussalam Modern Boarding School Tangerang.


Bu Yuni bersama guru dan siswa-siswi pondok Nurussalam

Terima kasih atas kunjungannya.

Pada tanggal 4 Desember 2010, Omochatoys menerima kunjungan dari peserta diklat PPM Manajemen Jakarta (link).


Ibu Yuni dan peserta diklat manajemen

Peserta diklat adalah manajer dan calon manajer dari beberapa perusahaan. Terjadi diskusi bisnis antara peserta dan Omochatoys. Beberapa tema diskusi antara lain: Pemasaran, Kendala-kendala usaha, HRD, pengembangan produk, dan lain-lain. Omochatoys banyak belajar dari peserta diklat.

Selain berdiskusi, mereka juga melihat tempat produksi mainan Omochatoys. Semoga sharing ilmu ini bisa menambah wawasan, meningkatkan silaturahmi dan berguna untuk masing-masing usaha ke depan. Terima kasih atas kunjungannya.

Pada tanggal 11 September 2011, Omochatoys menerima kunjungan mahasiswa/mahasiswi Universitas Galuh Ciamis.

Ibu Yuni sedang menerangkan tentang produk dan kegiatan usaha Omochatoys.
Ibu Yuni jadi dosen dadakan ... 

Ada mahasiswa yang mencatat, ada juga sms-an?, ada juga yang ambil foto?,
ada juga yang serius mendengarkan.

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga pertemuan dengan Omochatoys bisa berguna dan menjadi kenang-kenangan. Terima kasih.

Tanggal 28 Oktober 2009, Omochatoys menerima kunjungan dari UNICEF, yang diwakili oleh Mr. Bloukh dan Ibu Atik. Terima kasih atas kunjungannya. Foto ada di link artikel Memulai Bisnis.