Posyandu merupakan salah satu program pemerintah yang bagus. Tujuan posyandu adalah untuk memonitor tumbuh kembang balita di lingkungan posyandu tersebut. Dan program-program pada posyandu tersebut tidak dikenakan biaya, karena sudah dibiayai oleh negara.

Banyak program positif bagi balita, yang diadakan oleh posyandu. Seperti penimbangan bayi, pemberian vitamin dan lainnya. Seperti kita ketahui, salah satu indikator kesehatan balita adalah berat badannya.

Apakah pengunjung sudah tahu lokasi posyandu di tempat tinggal pengunjung? Apakah kader-kader posyandunya aktif? Di lingkungan tempat tinggal bu Yuni, yaitu perumahan Griya Melati, kader-kader posyandunya aktif dan menyenangkan. Posyandu Griya Melati diadakan satu bulan satu kali.

Hari ini, Sabtu 20 April 2013, memperingati hari Kartini para kader posyandu mengenakan kebaya dan mengadakan lomba fashion show kecil-kecilan untuk anak-anak. Lomba fashion show, bagus untuk melatih keberanian dan berekspresi. Semua peserta yang berpartisipasi diberi hadiah kue SmileAnak bu Yuni, Siti Asayako juga ikut lomba. Foto di bawah memperlihatkan suasana posyandu Griya Melati, Bubulak, Bogor.


Posyandu Griya Melati


Bu Yuni (kerudung biru) berfoto bersama tetangga, yang juga kader-kader posyandu.
Asayako (baju putih) memegang hadiah berdiri paling depan.