Berita Omocha:
Pada tanggal 7 Oktober 2017, Omochatoys telah menyelesaikan pembangunan ruang sablon digital baru. Mengikuti kebutuhan permintaan produk yang mengunakan sablon digital, seperti Five In One, Puzzle Block, Balok Kreatif dll, pada bulan September 2017, Omochatoys telah menambah satu mesin sablon digital baru. Oleh karena itu diperlukan ruangan kerja baru, agar mesin lama dan mesin baru dapat digunakan secara efektif dan efisiensi kerja didapatkan.

 

Berikut adalah foto progress pembangunan ruang sablon baru.

   

Dengan adanya ruang kerja baru ini, diharapkan semangat kerja staf sablon Omocha bertambah dan produktivitas meningkat. Aamiin.

Dukungan dari semua pihak sangat kami harapkan.

Terima kasih. Salam.

____ooo____  

Berita Omocha:
Pada tanggal 2 Februari 2017, ibu Yuni diundang sebagai nara sumber pada acara Indie Biz 2017 di Sekolah Madania Telaga Kahuripan. Pada acara ini, siswa-siswa SMA berlomba untuk mencari solusi pada masalah yang dihadapi oleh pelaku usaha. Sebagai nara sumber, ibu Yuni menceritakan tentang usaha mainan edukatif Omocha Toys, termasuk masalah-masalah yang dihadapinya. Nah masalah-masalah inilah yang kemudian menjadi studi kasus dan tema bagi siswa untuk mencari solusinya.

Lomba diikuti oleh siswa Sekolah Madania dan Sekolah Bogor Raya. Siswa dibagi menjadi beberapa grup, yang kemudian masing-masing grup berlomba untuk mencari solusi terbaik. Siswa-siswa sangat pintar dan kreatif, mereka segera dapat mengidentifikasi masalah dan mendapatkan solusi. Semoga lomba ini berguna bagi siswa-siswa. Omochatoys berharap, di masa depan mereka dapat menjadi pengusaha tangguh. Aamiin.

Terima kasih kepada panitia atas kesempatan yang diberikan. Salam.

 

Berita Omocha:
Pada tanggal 22 Oktober 2016, mewakili usaha rumahan mainan kayu Omochatoys, bu Yuni hadir sebagai pembicara di seminar Fortex 8th IPB (Link berita terkait [1], [2]). Seminar banyak dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa Fakultas Kehutanan dan siswa SMK Kehutanan. Selain bu Yuni, dari praktisi yang hadir sebagai pembicara adalah Mas Muh, Owner Madani Corp. Madani Corp adalah produsen Biola.

Pada seminar tersebut mas Muh dan bu Yuni menceritakan tentang usahanya masing-masing dan mengajak mahasiswa hasil hutan, jika telah lulus untuk lebih bisa memanfaatkan, untuk lebih bisa memberikan nilai tambah kepada produk-produk hasil hutan Indonesia. Baik sebagai peneliti, pelaku usaha, atau karyawan. Karena sebagai mahasiswa fakultas kehutanan, sebetulnya merekalah yang lebih tahu tentang berbagai macam hasil hutan, seperti kayu, madu, getah kayu, dlsb.

 

Pembicara pada sesi selanjutnya adalah dosen IPB, bapak Bintang CH Simagunsong PhD. Bapak Bintang berbicara tentang Ekonomi Kreatif. Pada seminar tersebut, bapak Bintang memberitahu bahwa setiap manusia mempunyai talenta yang berbeda  dan mengajak mahasiswa untuk mengetahui talentanya masing-masing. Juga bagi mahasiswa dan peneliti kehutanan, agar lebih terbuka dan bersedia membagi ilmu tentang hasil hutan.

Kepada bu Yuni dan mas Muh, pak Bintang memberi tahu bahwa ada Badan Penelitian Kementerian Kehutanan di Kota Bogor, yang melakukan penelitian dan mempunyai informasi tentang hal kehutanan. Yang salah satu tugasnya adalah membantu khalayak dalam mencari informasi tentang kayu ataupun hasil hutan. Jadi bu Yuni, mas Muh ataupun masyarakat jangan ragu-ragu untuk bertanya jika ingin tahu tentang hasil hutan.

Ibu Yuni mendapat banyak pengetahuan dan manfaat dari seminar ini. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Terima kasih.

Berikut adalah video sebagian kesimpulan dari sesi yang bu Yuni ikuti. Dibutuhkan sangat banyak enterpreneur-enterpreneur muda (0:18) !!!

Berita Omocha:
Ibu Yuni diundang sebagai pembicara pada seminar FORTEX (Forest Product Exhibition) ke 8 oleh Himpunan Mahasiswa Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor. Seminar akan diadakan pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016, pukul 09.05 - 10.30 di Auditorium Andi Hakim Nasution, Institut Pertanian Bogor.

  • Poin Materi : Pemanfaatan kayu untuk industri mainan edukatif.
  • Target Kegiatan : Peserta mendapatkan gambaran, informasi serta pengetahuan mengenai pemanfaatan kayu sebagai bahan baku mainan edukatif.

Silakan bagi pengunjung situs Omochatoys yang ingin lebih tahu tentang kegiatan produksi Omochatoys bisa berkunjung ke lokasi dan berdiskusi pada sesi tanya jawab.

Berita Omocha:
Pada tanggal 20 Oktober 2016, Omochatoys telah melakukan pengiriman pesanan khusus ke Makassar. Pesanan dikirim melalui ekspedisi langganan pelanggan di Surabaya. Oleh karena itu, barang dikirim melalui truk sewaan ke Surabaya, untuk diteruskan oleh ekspedisi ke Makassar. Terima kasih atas ordernya. Ditunggu pesanan berikutnya. Terima kasih.

  

  

 

Berita Omocha:
Pada tanggal 19 Oktober 2016, Omochatoys telah melakukan pengiriman pesanan khusus mainan Outdoor ke Bandung. Terima kasih atas ordernya. Ditunggu pesanan berikutnya. Terima kasih.

 

Berita Omocha:
Pada tanggal 29 September 2016, dalam rangka peningkatan Ekonomi Kreatif, bu Yuni diundang oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Bogor sebagai Narasumber pada kegiatan pengembangan Ekonomi Kreatif. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan.

 

Berita Omocha : Pada tanggal 10 Agustus 2016, mainan kayu Omochatoys telah melakukan pengiriman pesanan khusus ke Tasikmalaya. Terima kasih atas ordernya. Ditunggu order berikutnya. Terima kasih.

 
 

 

Berita Omocha:
Pada hari Senin 20 Juni 2016, bu Yuni ikut acara buka bersama pengrajin dan walikota Bogor, bapak Bima Arya Sugiarto. Acara diadakan oleh Dekranasda Bogor, di rumah dinas Walikota Bogor. Acara diisi dengan silaturahmi, pengarahan dari ketua Dekranasda dan bapak Walikota, serta diskusi.


Buka bersama - pengrajin dan walikota Bogor

Berita Omocha:
Pada hari Sabtu malam, tanggal 18 Juni 2016, telah datang Container 40 feed untuk pengiriman barang pesanan khusus ke Makassar. Alhamdulillah, sesuai rencana, barang pesanan dapat berangkat dari gudang Omochatoys pada hari Senin tanggal 20 Juni 2016. Semoga barang pesanan bisa sampai di tujuan dengan aman. Aamiin.


Container menunggu keberangkatan di showroom Omochatoys


Bu Yuni mengecek persiapan keberangkatan, Minggu 19 Juni 2016


Loading barang ke container. Loading dilakukan oleh staf Omochatoys pada malam hari setelah waktu taraweh.
19 Juni 2016, tengah malam

Berita Omocha:
Pada tanggal 8 Maret 2016, bu Yuni hadir pada kegiatan SNI Gathering 2016. Kegiatan dilaksanakan oleh BSN. Sebagai narasumber adalah Prof. Dr. Rhenald Khasali. Pada acara tersebut, ibu Yuni bertemu dan berkenalan dengan ketua umum dan bendahara Asosiasi Mainan Indonesia, yaitu bapak Sutjiadi Lukas dan ibu Meiling Zhang. Selain itu, ibu Yuni juga bertemu dengan pelaku usaha UKM lainnya. Melalui gathering banyak hal baru yang ibu Yuni dapatkan, baik tentang metode pengembangan usaha terkini dari nara sumber ataupun tentang SNI Award itu sendiri. Semoga bisa berguna dan diterapkan di Omochatoys. Terima kasih.

Distributor-Omochatoys yang kreatif, teman-teman pelaku usaha UKM yang baik. Di grup WA yang kami ikuti, ada posting tentang speech terakhir CEO Nokia dan artikel terkait dengannya. Kami ingin sharing postingan tersebut. Isinya adalah penting bagi pelaku usaha untuk selalu berubah dan berimprovisasi. Isi postingan adalah sbb:

Nokia CEO ended his speech saying this “we didn’t do anything wrong, but somehow, we lost”.
By: Ziyad Jawabra.
November 13, 2015

During the press conference to announce NOKIA being acquired by Microsoft, Nokia CEO ended his speech saying this “we didn’t do anything wrong, but somehow, we lost”. Upon saying that, all his management team, himself included, teared sadly.

Nokia has been a respectable company. They didn’t do anything wrong in their business, however, the world changed too fast. Their opponents were too powerful.

They missed out on learning, they missed out on changing, and thus they lost the opportunity at hand to make it big. Not only did they miss the opportunity to earn big money, they lost their chance of survival.

The message of this story is, if you don’t change, you shall be removed from the competition.

It’s not wrong if you don’t want to learn new things. However, if your thoughts and mindset cannot catch up with time, you will be eliminated.

Conclusion:
The advantage you have yesterday, will be replaced by the trends of tomorrow. You don’t have to do anything wrong, as long as your competitors catch the wave and do it RIGHT, you can lose out and fail.

To change and improve yourself is giving yourself a second chance. To be forced by others to change, is like being discarded.

Those who refuse to learn & improve, will definitely one day become redundant & not relevant to the industry. They will learn the lesson in a hard & expensive way.

____ooo____

Berita Omocha:
Pada hari Sabtu, 29 Januari 2015, ibu Yuni ikut seminar internet marketing dengan tema Mompreneur Goes Online di mall Ramayana, jalan KH. Sholeh Iskandar, Cimanggu, Bogor. Seminar dihadiri oleh ibu Walikota Bogor, ibu-ibu kota Bogor pelaku usaha dan yang ingin melakukan usaha.
Pada seminar diterangkan kegiatan bisnis melalui sosial media. Ibu Yuni dapat banyak ilmu dan masukan dari seminar ini.

Terima kasih

Berita Omocha:
Pengunjung yang baik. Terima kasih atas kunjungan pengunjung di situs Omochatoys.
Distributor Omochatoys, baik offline dan online, Omochatoys berterima kasih atas kerja sama distributor yang baik selama ini. Berkat usaha distributor, perputaran produk Omochatoys cukup cepat, terima kasih distributor. Perputaran cukup cepat, menunjukkan bahwa produk Omochatoys cukup bisa diterima oleh pasar.

Mengikuti permintaan pasar yang terus meningkat, dan untuk bisa memenuhi permintaan dan menunjang usaha distributor, yang Omochatoys harus lakukan saat ini adalah meningkatkan kapasitas produksi. Pada awal tahun 2016 Omochatoys telah membeli lahan di dekat workshop sekarang, untuk dibangun menjadi workshop baru (workshop kedua). Usaha rumahan mainan kayu Omochatoys adalah usaha padat karya. Dengan membangun workshop baru, selain akan meningkatkan kapasitas produksi, Omochatoys akan bisa lebih banyak memberdayakan tenaga kerja di sekitar workshop.

Mulai hari Jumat, tanggal 28 Januari 2015 lalu, sumur sudah mulai digali. Foto di bawah adalah progress penggalian sumur tersebut pada hari Sabtu, tanggal 29 Januari 2015. Mohon doa restu dari pengunjung, agar pembangunan workshop Omochatoys dapat berjalan dengan baik. Aamiin.

Terima kasih

Pengunjung yang baik.
Di Jepang, pada setiap pergantian tahun, merupakan kebiasaan untuk saling mengucapkan salam, yang berisi ucapan selamat tahun baru, ucapan terima kasih atas bantuan dan kebaikan yang diberikan pada tahun lalu, dan ucapan meminta agar kebaikan/bantuan/kerjasama tersebut diberikan juga pada tahun ini.

Seorang teman di Jepang, membalas salam email kami. Selain membalas salam, dia juga memberi pesan. Pesan tersebut ingin kami sharing. Pesan yang diberikan adalah tentang sebuah pepatah dalam bahasa Jepang, yaitu "Kouji Ma Oosi". Tidak semua isi email bisa kami tampilkan. Di bawah adalah isi salam dan pesan tersebut setelah kami edit, hanya yang terkait dengan salam dan pesan, sbb:

新年、明けましておめでとうございます。
 
  早々に年始のご挨拶、ありがとうございます。
 ブログを見させていただきました。 ・・ (翻訳機能でおよそ70%は
  理解できます。)  初めて、工場を見せてもらった時を思うと
 大きく成長した事に驚きもし、嬉しくも思います。
  振り返ると、この2、3年の間の成長が目ざましかったのではないですか?
 日本には ”好事魔多し・・ コウジマオオシ” と云う言葉があります。
 ご存知のように 『良いことが続いている時につまづく事があるから気を付けろ!』
 云う事です。 気を緩めずこれ からも是非、頑張って下さい。
 
ご家族のご健康とおもちゃトイの益々の発展をお祈り申し上げます
 

Pengunjung situs Omochatoys yang baik. Teman kami ini senang melihat perkembangan usaha Omochatoys dan mengingatkan sebuah pepatah Jepang, "Kouji Ma Oosi".

Kouji = Hal baik
Ma = Gangguan
Oosi  = Banyak

Jadi Kouji Ma Oosi, artinya kurang lebih adalah bahwa Dalam hal (kondisi) baik, banyak godaannya. Tidak selamanya hal baik bisa berlangsung terus. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu berhati-hati dalam berusaha.

Sudah tentu, kami berterima kasih atas perhatian dan pesan yang diberikan. Dalam kapasitas sebagai IKM usaha rumahan, mainan kayu Omochatoys terus berusaha untuk mengembangkan diri dengan melihat kondisi sendiri, tidak membanding-bandingkan, rendah diri, tidak muluk-muluk, tetap berkomunikasi dan berkonsultasi dengan banyak pihak, serta selalu meminta perlindungan dari Allah SWT.

Demikian, sharing awal tahun dari Omochatoys.

Salam
Omocha

Pada awal tahun 2016, usaha rumahan mainan kayu Omochatoys mengadakan Family Gathering di lokasi wisata Gunung Bunder kabupaten Bogor.

Sepanjang tahun 2015, seluruh staf Omochatoys baik dari manajemen sampai operator semuanya telah bekerja keras agar Omochatoys tetap dapat bertahan. Tidak hanya itu, tidak hanya bertahan, sedikit demi sedikit usaha rumahan mainan kayu Omochatoys juga mengalami perkembangan. Terima kasih kepada seluruh staf. Terima kasih kepada seluruh pelanggan dan kepada seluruh pihak yang terkait dengan usaha rumahan ini.

Terus bekerja tanpa refreshing juga tidak baik. Oleh karena itu, dalam rangka refreshing dan memberi apresiasi kepada seluruh staf, Omochatoys mengadakan Family Gathering.

Family Gathering diadakan secara sederhana, selama dua hari satu malam, pada tanggal 3 dan 4 Januari 2016, di villa Betawi, Gunung Bunder Kabupaten Bogor. Acara diikuti oleh 68 peserta. Sungguh tidak terasa, beberapa staf Omochatoys yang dulu masih bujangan, sekarang sudah punya keluarga. Pada acara ini, kegiatan yang dilakukan adalah memancing, memasak, olah raga, lomba-lomba, ikan bakar, bagi-bagi hadiah, jalan-jalan ke air terjun dan ngobrol-ngobrol.

Melalui acara ini, diharapkan seluruh staf dapat menjadi lebih akrab, dapat lebih saling mengenal antar keluarga staf, dapat menjadi refresh dan merasa segar kembali. Agar dapat kembali bekerja dan melayani pelanggan dengan lebih baik lagi. Sekali lagi, terima kasih selalu kepada seluruh pelanggan dan pihak terkait atas dukungannya kepada Omochatoys. Terima kasih.

 


Omochatoys - Family Gathering, 3-4 Januari 2016. Gunung Bunder Kabupaten Bogor

Pengunjung situs Omochatoys yang baik.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Omochatoys. Pada awal tahun ini, Omochatoys akan mengadakan family gathering. Oleh karena itu, Omochatoys akan mulai operasional  pada hari Selasa, tanggal 5 Januari 2016.

Demikian info dari kami.

Terima kasih

Salam

Berita Omocha:
Pada tanggal 5 Desember 2015, karyawan Omochatoys, Fani telah mengadakan resepsi pernikahannya. Fani telah bekerja selama 5 tahun di Omochatoys. Awal Fani bekerja adalah membantu produksi, kemudian Fani membantu bu Yuni di pelayanan pelanggan. Fani juga pernah diikutkan kursus komputer. Sekarang Fani membantu di bagian gudang dan administrasi keuangan workshop. Fani adalah wanita pemberani, mau untuk mencoba apa saja. Selamat Fani, selamat menempuh hidup baru. Bahagia Selalu. Amiin.

Berita Omocha:
Omochatoys telah menyelesaikan pembuatan ruang oven. Setelah musim kemarau yang panjang, musim hujan telah tiba. Menghadapi musim hujan ini, Omochatoys telah membuat ruang oven baru. Luas ruang oven ini, 2 x 4 meter persegi. Dengan adanya ruang oven ini, proses produksi, khususnya proses finishing tidak begitu terganggu dengan perubahan cuaca. Amiin.

Berita Omocha:
Pada hari Sabtu, 17 Oktober 2015. Pegawai Omochatoys bagian produksi telah mengadakan pesta pernikahannya di Bubulak Bogor. Selamat Anwar. Tambah rajin bekerja ya.

Berita Omocha:
Pada hari Rabu tanggal 16 September 2015, sebagai peserta pelatihan ibu Yuni mengikuti acara penutupan pelatihan TOX (Training Of Exporters) di kota Bandung.  Pelatihan TOX diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia Kementerian Perdagangan R.I. Pelatihan TOX sudah berlangsung selama setahun sejak 23 September 2014. Omochatoys mendapat banyak ilmu dan pengalaman dari pelatihan ini. Seperti mendengar langsung pengalaman dari IKM yang telah berhasil ekspor, cara-cara mereka menembus pasar ekspor. Mengikuti langsung teleconference dengan buyer dari luar negeri, dan lain-lain. Dari hasil evaluasi oleh tim penilai, pada pelatihan ini Omochatoys mendapat nilai Grade A. Selain Omochatoys, peserta dari kota Bogor yang mendapat Grade A adalah Batik Bogor Tradisiku.

Selain ilmu dan pengalaman, lebih dari itu, yang Omochatoys dapatkan adalah kesempatan untuk berkenalan dan bersilaturahmi dengan UKM/IKM dari provinsi Jawa Barat. Terima kasih pada tim guru dan teman-teman atas waktu berharga yang diberikan. Kapan-kapan kita bertemu lagi ya. Juga, Omochatoys ucapkan terima kasih pada panita atas kesempatan yang diberikan. Terima kasih.

 
Ibu Yuni (keempat dari kiri) dan ibu Lisa (Batik Bogor Tradisiku, ketiga dari kanan) di penutupan TOX


Peserta training TOX 2014/2015

70 Tahun Indonesia sudah merdeka. Apapun, Indonesia adalah negara kita.

Tempat kita tinggal, tempat kita mencari nafkah, dll.

Tetap Optimis, terus bekerja, terus berkarya.

Hasil? kita serahkan pada Yang Kuasa. Insya Allah, berkah. Aamiin.

 

____ooo____

Berita Omocha:
Pada tanggal 6 Agustus 2015, APMI (Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia) mengadakan halal bi halal di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hadir pada acara tersebut, ketua APMI bapak Widjonarko Tjokroadisumarto, bendahara APMI bapak J.B. Harsanta Budiarsa, ketua harian APMI bapak Sudarman Wijaya. Ibu Yuni ikut hadir pada acara tersebut sebagai anggota. Baik pengurus maupun anggota APMI adalah pelaku usaha, yang sudah sibuk dengan usaha dan urusannya masing-masing. Oleh karena itu, pertemuan seperti halal bi halal ini menjadi ajang temu muka, temu kangen dan silaturahmi yang sangat berharga.

Bagi pengusaha mainan yang belum ikut APMI, baik rumahan, UKM maupun besar, silakan bergabung menjadi anggota. Dengan menjadi anggota kita bisa saling tukar informasi banyak hal terkait bisnis mainan.

Berikut adalah link situs APMI, dan sepatah kata dari pak Wijonarko di situs tersebut:
http://www.indonesiantoys.com/about/chairman.

Terima kasih.
Salam.


Pak Sudarman sedang mempersilakan duduk pak Harsanta.


Bu Yuni (kerudung merah) berdiri di belakang pak Wijonarko

____ooo____

Distributor yang baik,
Bagaimana kabar distributor semua? Omochatoys ingin sharing nih.
Hari Jumat 31 Juli 2015 lalu, bu Yuni datang ke kantor pusat Carrefour di Lebak Bulus untuk suatu meeting. Di sebuah dinding tertempel kutipan dari Chairul Tanjung. Omochatoys sharing di situs ini ya.

Isi kutipan adalah:
"Tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai seperti membalikkan telapak tangan. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, keuletan, kegigihan dan kedisiplinan". Chairul Tanjung.

Semoga, tuhan memberi kita kesuksesan. Amiin.

Pada tanggal 28 Juli 2015, ibu Walikota Bogor, ibu Yane Andrian mengadakan halal bi halal dengan UKM kota Bogor. Ibu Yuni ikut hadir pada acara tersebut. Inti acara adalah silaturahmi. Terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Bogor atas undangannya. Semoga dengan adanya silaturahmi ini, UKM kota Bogor akan lebih saling mengenal satu sama lainnya, dan lebih mengenal ibu Wali. Demikian pula ibu Wali akan lebih mengenal UKM kota Bogor sehingga akan dapat memanfaatkan UKM dalam rangka memajukan kota Bogor. Dengan bersilaturahmi akan ada kemudahan dalam berbagai hal. Amin.


Foto Bersama


Pelaku usaha mainan bu Yuni (kiri) dan bu Linda (kanan) foto bersama bu Yane.
Bu Yuni adalah pelaku usaha mainan edukatif, bu Linda adalah pelaku usaha Plush Toys dengan merek Monesh Plush 

Pada tanggal 18 Mei 2015, Omochatoys memulai pembangunan gudang baru. Diharapkan pembangunan bisa selesai pada pertengahan bulan Juni 2015. Dengan gudang yang lebih luas Omochatoys akan dapat lebih banyak menyediakan stok mainan. Semoga dengan gudang yang lebih luas, pelayanan Omochatoys dapat lebih ditingkatkan. Amiin.

 
Area yang akan dijadikan gudang


Tampak luar pembangunan gudang baru


Tampak dalam pembangunan gudang baru

Segenap staf Omochatoys mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1437 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Jadwal libur lebaran Omochatoys adalah 4 Juli sampai dengan 11 Juli 2016. Omochatoys akan mulai operasional kembali pada hari Selasa tanggal 12 Juli.

Diharapkan setelah liburan panjang kali ini, staf-staf Omochatoys kembali fresh, kembali semangat bekerja dan kembali siap melayani pesanan. Amin.

Posyandu merupakan salah satu program pemerintah yang bagus. Tujuan posyandu adalah untuk memonitor tumbuh kembang balita di lingkungan posyandu tersebut. Dan program-program pada posyandu tersebut tidak dikenakan biaya, karena sudah dibiayai oleh negara.

Banyak program positif bagi balita, yang diadakan oleh posyandu. Seperti penimbangan bayi, pemberian vitamin dan lainnya. Seperti kita ketahui, salah satu indikator kesehatan balita adalah berat badannya.

Apakah pengunjung sudah tahu lokasi posyandu di tempat tinggal pengunjung? Apakah kader-kader posyandunya aktif? Di lingkungan tempat tinggal bu Yuni, yaitu perumahan Griya Melati, kader-kader posyandunya aktif dan menyenangkan. Posyandu Griya Melati diadakan satu bulan satu kali.

Hari ini, Sabtu 20 April 2013, memperingati hari Kartini para kader posyandu mengenakan kebaya dan mengadakan lomba fashion show kecil-kecilan untuk anak-anak. Lomba fashion show, bagus untuk melatih keberanian dan berekspresi. Semua peserta yang berpartisipasi diberi hadiah kue SmileAnak bu Yuni, Siti Asayako juga ikut lomba. Foto di bawah memperlihatkan suasana posyandu Griya Melati, Bubulak, Bogor.


Posyandu Griya Melati


Bu Yuni (kerudung biru) berfoto bersama tetangga, yang juga kader-kader posyandu.
Asayako (baju putih) memegang hadiah berdiri paling depan. 

 

Distributor kreatif ... Akhir pekan kembali tiba ....  Bagaimana aktifitas distributor minggu ini? Semoga distributor kreatif sehat selalu .... Amin.

Di menu Rute Menuju Lokasi, diperlihatkan peta menuju lokasi Omochatoys dari arah tol Jagorawi.

Keluar tol masuk ke jalan KH. Sholeh Iskandar, kemudian berbelok masuk ke jalan KH. Abdullah Bin Nuh. Jika mengikuti rute tersebut, kita akan melewati dua buah sungai besar yang membelah kota Bogor. Yaitu sungai Ciliwung dan sungai Cisadane. Jembatan yang melewati sungai Ciliwung ada di jalan KH. Sholeh Iskandar, sedang jembatan yang melewati sungai Cisadane ada di jalan KH. Abdullah Bin Nuh. Letak jembatan sungai Cisadane tersebut, dekat dengan lokasi Omochatoys. 

Jika distributor ada waktu untuk berkunjung ke Omochatoys dan mengikuti rute tersebut. Bagi yang tertarik, bisa memperhatikan pemandangan ketika melewati jembatan sungai Cisadane. Jika cuaca cerah, dan tidak berawan, terlihat pemandangan Gunung Salak yang merupakan salah satu ikon wisata kota Bogor. Gambar di bawah memperlihatkan pemandangan Gunung Salak dan Sungai Cisadane dari atas jembatan di jalan KH. Abdullah Bin Nuh di suatu hari di bulan April 2013.


Gunung Salak


Gunung Salak dan Sungai Cisadane

Distributor kreatif,.... tidak terasa akhir pekan kembali tiba.

Bulan Maret 2013 ini, Omochatoys berusia enam tahun. Betul-betul cepat sekali waktu berjalan.

Pada akhir tahun lalu, Omochatoys mendapat kesempatan untuk mengambil property di suatu lokasi di Bogor.

Sekarang, renovasi bangunan tersebut sudah mendekati penyelesaian. Sudah saatnya untuk promosi (memperkenalkan) bangunan tersebut.

Bangunan tersebut diberi nama Graha Mainan. Domain juga sudah didaftarkan yaitu grahamainan.com

Graha Mainan akan digunakan sebagai showroom Omochatoys. Graha Mainan juga akan menerima kunjungan dari siswa-siswi yang ingin tahu mengenai pembuatan mainan. Banyak kemungkinan dan peluang terkait dengan Graha Mainan.

Distributor kreatif, .... Banyak peluang di sekitar kita.... Ayo berpikir positif, usahakan peluang tersebut tidak terlewati begitu saja.


Graha Mainan sedang direnovasi

 

Berita Omocha:

Distributor Omochatoys di Bandung memesan perosotan. Hari ini, Sabtu 30 Maret 2013, pengiriman dilakukan. Terima kasih. Ditunggu order berikutnya.


Pengiriman Perosotan ke Bandung

Distributor kreatif, tidak terasa akhir pekan tiba kembali.

Ada teman di Jepang mengirimkan gambar bunga sakura sedang berkembang di taman Yoyogi Tokyo. Sekarang di Jepang sedang memasuki musim semi. Musim semi disebut juga musim bunga. Pada musim ini, salju sudah mencair dan bunga-bunga mulai bermekaran. Umur bunga sakura, hanya sekitar satu minggu sejak mulai mekar. Pada saat ini, banyak orang piknik untuk menikmati bunga sakura.

Distributor kreatif. Melupakan kesibukan sejenak, Omochatoys sharing gambar dari teman tersebut.


Bunga sakura sedang bermekaran di taman Yoyogi. Maret 2013.

Berita Omocha:
Sumber daya manusia menentukan eksistensi usaha (lihat artikel Bisnis Makin Kompleks). Untuk itu, sedikit demi sedikit Omochatoys berusaha meningkatkan kemampuan pegawainya. Untuk pegawai yang bekerja di workshop, peningkatan kemampuan dilakukan dengan sistem OJT (On the Job Training). Untuk pegawai lainnya, peningkatan kemampuan dilakukan melalui kursus. Ada pegawai yang sudah diikutkan kursus menyetir mobil dan kursus desain grafis. Saat ini (bulan Februari, Maret, April, Mei 2013), Fani salah seorang customer service Omochatoys sedang mengikuti kursus komputer di sebuah lembaga pendidikan. Di Omochatoys, Fani sudah diajari cara mengoperasikan sistem penjualan secara online (lihat artikel Serba serbi bisnis di Dunia Nyata dan Dunia Maya). Tetapi untuk lebih meningkatkan kemampuannya, oleh bu Yuni, Fani diminta mengikuti kursus tentang aplikasi perkantoran umum. Pada kursus tersebut, Fani akan belajar Excel, Word dan beberapa aplikasi perkantoran lainnya.

Ayo ... Fani ... semangat ...!!!

Kembangkan potensi Fani dan gunakan peluang yang ada .... tidak ada yang langsung bisa .... semua orang juga memulai dari dasar .... nanti kalau Fani sudah bisa komputer, Fani akan bisa lebih cepat menemukan ide bagaimana menggunakan komputer lebih baik. Tetap semangat.  

Semoga Fani semangat dan rajin mengikuti kursus ...... Amin.

Semoga ilmu yang didapat bisa berguna untuk Fani, Omochatoys dan masyarakat ...... Amin.


Suasana kelas kursus komputer


Fani (di pojok/baju merah) tekun belajar dibawah bimbingan bu guru

Lihat berita Omocha Lainnya.

ANTAM (PT Aneka Tambang) memesan puzzle Logo ANTAM.
Pada tanggal 26 Januari 2013, pesanan tersebut telah selesai dikerjakan.
Ditunggu order berikutnya. Terima kasih.

Pada tanggal 18 Desember 2012, Omochatoys telah mengirim Alat Peraga Edukatif ke Samarinda. Gambar di bawah memperlihatkan bu Yuni sedang foto bersama pemesan, mbak Shinta. Di belakang mereka, terlihat staf Omocha semangat memindahkan alat peraga ke container. Terima kasih ordernya. Semoga selamat sampai di tujuan. Amin.


Bu Yuni (berkerudung) dan mbak Shinta.


Staf Omochatoys sedang loading APE


Bu Yuni dan mbak Shinta foto bersama staf Omocha, sebelum pintu container ditutup dan disegel

 

Berita Omocha :
Pada tanggal 1 Nopember 2012, Omochatoys telah melakukan pengiriman produk Indoor ke Samarinda. Ekspedisi Alken Lines digunakan. Semoga selamat sampai di tujuan. Amin.


Bu Yuni mengawasi pengangkutan barang ke container.

Pada hari Minggu 14 Oktober 2012, di Jungle Bogor Nirwana Residence, Belfoods menyelengarakan lomba menggambar untuk anak-anak. Nama acara adalah Belfoods, Mom & Kid's Day. Rizkiyo dan Ayuka (putri-putri bu Yuni) ikut perlombaan menggambar tersebut. Selain lomba menggambar, diadakan juga lomba memasak bagi ibu-ibu dan anak-anak. Bu Yuni yang ikut berpartisipasi pada lomba memasak dapat juara III ....(selain jadi tukang mainan,... rupanya bu Yuni punya bakat terpendam). Cukup banyak hadiah yang didapat, seperti perangkat makan produk Tupperware, alat tulis dan menggambar produk Lyra, serta uang tunai .... . Juri adalah chef Farah Quinn.


Bu Yuni (kerudung pink), chef Farah Quinn, dan peserta lainnya

Berita Omocha: Pada tanggal 27 September 2012, Omochatoys telah mengirim permainan outdoor ke Samarinda. Semoga selamat sampai di tujuan. Amin.


Bu Yuni (berkerudung putih) sedang mengawasi pengangkutan barang ke container


Pekerja sedang berkutat mengatur barang

Distributor dan Pengunjung Omochatoys yth,

Tidak terasa sebentar lagi lebaran tiba. Betul-betul tidak terasa waktu berjalan cepat sekali. Omochatoys mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan distributor dan pelanggan selama ini. Omochatoys akan terus berusaha meningkatkan pelayanannya.

Seperti biasa, pada waktu lebaran arus mudik akan lebih didahulukan daripada arus barang. Oleh karena itu, beberapa ekspedisi telah mulai menyesuaikan jadwal pengiriman. Indah Cargo s/d tanggal 8 Agustus. Dakota dan CitoXpress s/d tanggal 9 Agustus. Sedangkan ESL, karena menggunakan armada bus penumpang, pengiriman memungkinkan jalan terus, tetapi pada prinsipnya penumpang didahulukan. 

Dirjen Perhubungan Darat telah menetapkan bahwa angkutan barang hanya diijinkan sampai dengan tanggal 15 Agustus 2012.

Menyesuaikan dengan jadwal tersebut dan beberapa pertimbangan, pengiriman barang dari Omochatoys adalah sampai dengan tanggal 15 Agustus 2012.

Demikian informasi jadwal lebaran dari Omochatoys.

Terima kasih
Salam
Yuni

Telah terbit buku tentang Wanita Berbisnis !!!.

Bu Yuni menjadi salah satu nara sumber pada buku "Do The Best Wanita Hamil dan Cantik Lebih Jago Berbisnis".

Penulis : EVA SATIVA NILAWATI, Penerbit : Elex Media Komputindo

Bisa dibeli di Gramedia dan toko-toko buku terdekat.

Pada buku ini, dirangkum cerita berdirinya Omochatoys, kondisi saat ini, serta kesan penulis terhadap usaha bu Yuni.

Selain mainan edukatif Omochatoys, jenis usaha lain yang ditulis pada buku ini adalah:

  • Aplikasi Lucu dari LucuLucu
  • Taqilla Tas Laptop Cantik
  • Glass Painting
  • Daur Ulang Buku Unik
  • Cenikrenik Nuansa Vintage
  • Rendang yang Nendang
  • Sajadah Cantik Penyemangat Shalat untuk anak
  • Bengkel Kriya Daun
  • Bambus Craffindo Furniture
  • Maki Cake
  • Kantong-kantong kertas Unik
  • La Cokelat
  • Etnik Unik dan Antik
  • Sulam Pita Elegan
  • Perlengkapan Hamil
  • Bordir, Payet
  • Art Shop
  • Baby Casting
  • Rumah Rajut
  • Miniature Kreatif dengan Clay
  • Aneka Kerajinan
  • Mengubah Karung Berdaya Jual Tinggi

Pada buku ini juga ada usulan Ide dan Inspirasi Bisnis Bagi Anda.

Tentang Penulis: EVA SATIVA NILAWATI
Dia menyelesaikan pendidikannya dari Teknologi Pangan Universitas Pasundan Bandung (1997) dan Magister Manajemen Universitas Diponegoro Semarang (2000). Dia Penulis pemula namun termasuk produktif dengan beberapa judul buku yang telah terbit. Selain menulis, Eva aktif menjual hasil karyanya melalui toko buku online bersama seorang mitra yang mengkhususkan diri menjual buku-buku best seller dan melalui account facebook.

Telah ditambah menu Informasi Pengiriman di situs Omochatoys. Pelanggan dapat lebih cepat mengecek informasi ekspedisi yang digunakan, tanggal barang dikirim dan status resi dari produk yang dipesan. Semoga bermanfaat.

Tampilan situs Omochatoys telah diganti. Situs ini bisa dilihat dengan baik oleh Browser Mozilla (cepat, ringan, bagus, rekomendasi), Chrome (cepat, ringan, praktis, rekomendasi) dan IE9. Untuk kenyamanan dan keamanan berinternet, disarankan untuk mengunakan browser terbaru.

Pada tanggal 10 Maret 2011 dilaksanakan selamatan pembukaan Workshop kedua Omochatoys. Workshop tersebut terletak di jalan Sindang Barang Jero, Pilar Dua Bubulak. Selamatan dilakukan bersamaan dengan jadwal pengajian rutin RT 01 RW 02, kelurahan Bubulak, kecamatan Bogor Barat.

Tausiah dari pak Ustad kali ini adalah tentang usaha. Pak Ustad menerangkan tentang 4 jenis usaha, yaitu 1. Usaha jual beli (dagang), 2. Usaha tangan (produksi/kerajinan), 3. Usaha tani/ternak, dan 4. Usaha angkut (jasa). Kemudian pak Ustad juga menasehati kepada karyawan Omocha yang hadir pada pengajian tersebut agar bekerja dengan baik dan jujur. Selamatan dihadiri oleh sekitar 60 orang warga dan karyawan. Dipimpin oleh pak Ustad, seluruh peserta pengajian berdoa agar kita semua diberi kesehatan, panjang umur, serta rezeki yang berkah. Amin.


Warga RT 01 RW 02 yang hadir pada acara selamatan pembukaan Workshop kedua Omochatoys


Karyawan Omochatoys yang hadir

Pada tanggal 1 September 2010, Omochatoys menerima kunjungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Barat. Datang dari Bandung adalah pak Hidayat, pak Hari dan ibu Sri. Mengantar dari Disperindag Bogor adalah ibu Yeni.


Dari kiri, pak Hidayat, ibu Yeni, ibu Yuni, ibu Sri dan pak Hari.
Berdiri di belakang adalah marketing Omocha pak Yadi.


Kepala produksi Luki sedang menjelaskan proses produksi kepada ibu Sri dan ibu Yeni.

Omochatoys mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Terima kasih.

Pada tanggal 2 Juni 2010, Omocha Toys telah menyelesaikan pesanan dari POMG TK Al-Istiqamah Depok, berupa balok unit 53 pieces sebanyak 113 set. Untuk hadiah pada acara perpisahan murid-murid TK sekolah tersebut. Ibu Niken (Orang Tua), ibu Dini (Guru), Terima kasih.


TK Al-Istiqamah


Balok Unit 53 Diterima oleh Bu Dini


Stiker di Cover Balok Unit

Omocha Toys menerima pesanan pembuatan mainan edukatif untuk hadiah masuk sekolah atau untuk kenang-kenangan hadiah perpisahan. Harga Bersaing, Mutu Terjamin. Lebih dari itu, nilai yang akan terus diingat sepanjang hayat. Hadiah untukku dari sekolah tercinta adalah Mainan Edukatif Omocha.

Pada bulan Januari dan Februari, Omochatoys telah diliput oleh beberapa media massa, yaitu majalah Femina edisi no 4/XXXVIII (30 Januari-5 Februari 2010), majalah Mom & Kiddie edisi 14 TH IV (1-14 Februari), Koran Jawa Pos 10 Februari 2010. Terima kasih atas liputannya.

Pada awal dan pertengahan Desember 2009, Omochatoys telah melakukan dua kali pengiriman alat peraga edukatif sebanyak 5 ton ke Medan. Semoga sukses. Ditunggu order berikutnya. ..... !!!

Balok Unit Omochatoys siap kirim

Proses Loading ke mobil Cargo

Pada tanggal 5 September 2009, staf produksi Omochatoys buka bersama di rumah bu Yuni.
Walaupun sederhana, yang penting bisa bersilaturahmi.


Untuk meningkatkan kapasitas produksi, pada tanggal 7 Agustus Omochatoys telah menambah atap workshop.