Berita Omocha:
Sebagai salah satu alternatif penyedia mainan edukatif, Omochatoys yang merupakan usaha padat karya skala mikro terus berusaha meningkatkan kapasitas SDM-nya. Peningkatan kapasitas pegawai merupakan satu kunci agar usaha bisa berkembang. Dalam rangka peningkatan kapasitas dan memenuhi kebutuhan pegawai di bidang desain dan printing, salah seorang pegawai Omochatoys, yaitu Adi sudah satu bulan mengikuti kursus desain.

Kemudian sejak tanggal 3 Maret 2014, Adi mulai ditempatkan di bagian desain dan printing untuk praktek desain dan mengoperasikan mesin sablon. Gambar di bawah memperlihatkan Adi sedang mengoperasikan mesin sablon dan setting media untuk memproduksi Balok Iqro. Produk Balok Iqro ini adalah produk Laris Manis, produk yang sedang disetting oleh Adi juga sudah merupakan pesanan distributor Malaysia. Dengan menggunakan mesin sablon, kualitas hasil sablon lebih terjaga dan kapasitas produksi Balok Iqro bisa meningkat.

Pada gambar sebelah kanan, terlihat Adi bersama Gita dan Hendra. Bisa dilihat bahwa usia mereka masih muda. Usia muda dan produktif ini merupakan satu modal sendiri bagi Omochatoys. Diharapkan mereka bisa memanfaatkan fasilitas terbatas yang ada di Omochatoys secara maksimal untuk lebih kreatif dan inovatif dalam berkarya. Amin. Bagaimana pun adalah mereka yang menjalankan, merawat, dan mengembangkan Omochatoys.

Selesai jam kerja, Adi masih pergi ke tempat kursus untuk memperdalam ilmu desain. Semoga Adi bisa memanfaatkan ilmu yang didapat. Amin.


Adi sedang setting media untuk produk Balok Iqro

Adi (kanan) bersama Gita dan Hendra di ruang printing