Pengunjung yang baik.

Terima kasih atas kedatangan pengunjung di situs Omochatoys. Terima kasih juga atas order dari pengunjung Laughing.

Distributor yang baik dan kreatif. Terima kasih selalu atas kerjasama distributor. Omochatoys mohon maaf, akhir-akhir ini produk banyak yang kosong. Kosong bukan karena tidak diproduksi, tetapi karena memang produk-produk tersebut berputar (laku dibeli oleh pelanggan/distributor). Yang menunjukkan produk Omochatoys diterima oleh pasar dan penjualan distributor juga berjalan dengan baik. Oleh karena itu, bagi distributor online, disarankan tidak hanya mengandalkan dropship tapi juga berani menyetok barang, karena hal tersebut perlu untuk menjaga penjualan distributor sendiri. Dengan segala keterbatasannya, Omochatoys terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan produksi. Untuk meningkatkan kapasitas produksi, Omochatoys baru saja membeli sebuah mesin sablon dan sebuah mesin serut. Mesin serut tersebut digerakkan dengan daya 3 phase, sehingga lebih cepat dan lebih stabil.

Distributor kreatif. Sepertinya di tahun depan, seiring dengan perputaran ekonomi yang makin dinamis baik lokal maupun regional, peluang bisnis juga makin terbuka.

Beberapa distributor Omochatoys sudah datang ke Omochatoys untuk mengajak Omochatoys bekerja sama mengisi peluang tersebut. Omochatoys selalu siap bekerja sama dalam pola Win-Win. Sudah tentu, akan ada banyak yang melihat peraturan ini sebagai peluang, karena itu akan ada persaingan. Tidak apa-apa bukan? Competition is beautiful. Di Indonesia pertumbuhan pasar ritel tumbuh pesat. Di tahun 2013, nilainya adalah Rp. 375 triliun. Pasar ini tidak akan mungkin diisi oleh beberapa pengusaha saja. Akan selalu ada peluang.


Corner mainan di sebuah mall di Bogor 

Beberapa mal dan minimarket menerapkan pembayaran mundur, oleh karena itu bagi distributor yang ingin menjadi pengusaha pemasok mal, harus mempunyai modal yang cukup. Kemudian juga harus mempunyai kemampuan mobile (keliling) serta SDM untuk mengecek ketersediaan stok di mal tersebut. Perlu dipelajari betul, sistem yang digunakan pada mal dituju. Dan jika diperlukan kita jangan ragu untuk bernegosiasi. Intinya pengusaha pemasok mal harus cukup concern di bidang distribusi.

Omochatoys sendiri selalu mempelajari apa yang Omochatoys bisa dan apa yang Omochatoys kurang bisa. Apa kelebihan Omochatoys dan apa kekurangan Omochatoys (SWOT: Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats). Kemudian Omochatoys berusaha menguatkan diri di bidang yang Omochatoys bisa.

Saat ini, walaupun masih kecil Omochatoys sudah mempunyai Workshop dan Gudang. Modal berputar dan Kredit Modal Kerja yang Omochatoys dapatkan juga Omochatoys investasikan di dua hal tersebut. Omochatoys sendiri mempunyai banyak keterbatasan. Oleh karena itu, Omochatoys ingin lebih fokus di pengembangan bidang produksi. Silakan bagi distributor yang cukup percaya diri di bidang distribusi, baik modal, SDM, mobile dll, untuk mencoba peluang distribusi mengisi pusat perbelanjaan tersebut.

Bogor, 30 Desember 2013

Salam Sukses Kreatif
Yuni Yoyok

____ooo____