Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x

Berita Omocha:
Omochatoys diundang pada Kick Off Party Benesse di Plataran Menteng Jakarta, yang diadakan pada tanggal 17 Mei 2017. Benesse adalah perusahaan asal Jepang yang bergerak pada usaha pendidikan. Dan telah beroperasi di manca negara. Sebelumnya tim Benesse juga pernah berkunjung ke Omochatoys. Terima kasih atas undangannya. Semoga usaha Benesse semakin maju. Aamiin...

 

Berita Omocha:
Setelah Plaza Indonesia dan Pabrik susu Ultra Mimi, produk Five In One Besar Omochatoys kembali dipesan sebagai produk CSR Asuransi Sinar Mas dan Komunitas The Hope sekolah Pelita Harapan. Selain Five In One Besar, produk-produk Omochatoys lainnya, seperti Balok, Puzzle, Menara dll juga dipesan pada program CSR tsb.

Disaksikan oleh ibu Lidia sebagai bunda PAUD kabupaten Humbang Hasundutan, pada tanggal 15 September 2017, direktur Sinar Mas, ibu Dumasi Samosir telah menyerahkan Alat Peraga tersebut kepada PAUD-PAUD di Kabupaten Humbang Hasundutan.


Penyerahan Alat Peraga Segi 4 Besar oleh direktur Sinar Mas, ibu Dumasi Samosir kepada PAUD-PAUD di Humbang Hasundutan


Penyerahan Alat Peraga CSR Sinar Mas kepada PAUD-PAUD oleh ibu bupati Lidia.
Lokasi penyerahan berada di tepi danau Toba yang indah

Omocha Toys siap menerima pesanan khusus, baik untuk pribadi ataupun untuk proyek swasta/pemerintah. Untuk CSR, promosi, gift dan lain-lain. Terima kasih.

___ooo___

Berita Omocha:
Pada tanggal 10 Juni 2017, Omochatoys menerima kunjungan dari ibu bupati Kabupaten Humbang Hasundutan. Ibu Lidia. Ibu Lidia masih muda, pintar, dan terlihat semangat sekali untuk memajukan kabupatennya. Dari pembicaraan yang penulis tangkap, ibu Lidia ingin meningkatkan kapasitas SDM di Humbang Hasundutan. Sebelum ke Omocha, beliau juga sudah mengunjungi beberapa lokasi kerajinan di pulau Jawa dan melihat proses usaha di kerajinan tersebut. Menurut ibu Lidia, di Humbang Hasundutan masih banyak potensi yang dapat lebih dikembangkan. Seperti kerajinan tangan, hasil perkebunan, dll. Ibu Lidia juga sangat perhatian terhadap pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini.

Terjadi cukup banyak diskusi antara bu Yuni dan bu Lidia. Omochatoys senang sekali dapat kunjungan dari ibu Lidia dan berharap ibu Lidia dapat mengembangkan potensi yang ada di Humbang Hasundutan.

Bu Lidia membawa oleh-oleh hasil kerajinan Dekranasda Humbang Hasundutan. Pak Yoyok, suami bu Yuni sangat senang dengan rasa kopi Lintong Sumatera dan Humbang Arabica. Kata pak Yoyok.... Hmmm.... seduh dulu.... kemudian.... sruuput..... Pak Yoyok kalau minum kopi, gulanya sedikit dan biasanya ditemani sedikit kue manis (kalau ada).

Terima kasih atas kunjungan dan oleh-olehnya. Terima kasih.


Dari kiri, ibu Yuni, ibu Lidia, ibu Rosita Gultom di gudang mainan Omocha

Berita Omocha:
Pada tanggal 8 Juni 2017, di Balaikota Bogor, Omochatoys menerima penghargaan dari ibu Walikota sebagai salah satu pengrajin berprestasi di kota Bogor. Omochatoys masuk di lima besar. Terima kasih atas perhatian dan dukungan Dekranasda terhadap pengrajin di kota Bogor. Terima kasih.

Berita Omocha:
Omocha mengikuti pameran di Botani Bogor, dari tanggal 13 s/d 15 Nopember 2017. Ditunggu kehadirannya.
Terima kasih.

Berita Omocha:
Omocha telah menyelesaikan pesanan khusus untuk promosi produk Kalbe. Produk berupa puzzle besar bergambar ikan, sehingga bisa dimainkan oleh beberapa anak. Terima kasih atas pesanannnya. Ditunggu order berikutnya. 

Berita Omoch:
Pada tanggal 16 Agustus 2017, Omocha telah menyelesaikan pesanan khusus untuk dikirim ke Bandung Barat. Pesanan yang terima cukup banyak, dikirim dengan 4 truk double. Terima kasih atas pesanannya. Ditunggu order berikutnya. Terima kasih. 

Berita Omocha:
Pada tanggal 22 Juni 2017, diadakan acara buka puasa bersama staf Omochatoys. Sebelum saat berbuka, seluruh staf sudah berkumpul. Pada acara tersebut, dilaporkan kondisi usaha dan pengarahan (briefing) kegiatan ke depan. Staf Omochatoys juga bersyukur bahwa pada tahun 2017 ini, usaha Omochatoys telah berjalan selama 10 tahun.

Omochatoys mulai libur hari Raya Idul Fitri dari tanggal 23 Juni 2017 dan akan beroperasi kembali pada tanggal 3 Juli 2017.

Staf Omochatoys diharap dapat memanfaatkan libur hari raya ini dengan maksimal.

Seluruh staf Omochatoys mengucapkan:

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Minal Aidzin Wal Faidzin.

Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Berita Omocha:

Omochatoys mengikuti pameran P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) pada tanggal 12-13 Mei 2017, di Ciwalk Cihampelas, Bandung. Terima kasih.

Berita Omocha:
Omochatoys mengikuti pameran di mal Yogya Junction, dari tanggal 3 April sampai dengan tanggal 23 April 2017. Terima kasih.

 

Berita Omocha:
Pada tanggal 25 Nopember 2016, Dekranasda kota Bogor mengadakan kegiatan jalan-jalan ke Lembang.

Pada hari Kamis 24 Nopember 2016 siang hari, dari Bogor penulis berangkat ke Jakarta untuk suatu keperluan. Di jalan penulis biasa mendengarkan radio. Pada salah satu channel radio, sepertinya ada talkshow tentang anak. Biasanya penulis mendengarkan acara lagu-lagu ringan. Tapi saat cari gelombang, kebetulan berhenti pada channel talkshow tersebut, sekilas penulis mendengarkan isinya. Cukup menarik, walaupun mulai mendengarkan dari pertengahan acara penulis terus mendengarkan acara tersebut sampai selesai. Nara sumber pada acara tersebut adalah ibu Roostien Ilyas. Pada akhir acara, pewawancara bertanya pada ibu Roostien, apa ada pesan bagi pendengar?

Mungkin jawaban bu Roostien adalah hal yang umum, tapi cukup jadi pengingat bagi penulis. Penulis ingin sharing pesan tsb dengan pembaca.

Ibu Roostien menjawab;

1. Jika kita ingin merusak suatu bangsa, kita rusak anak-anak. Maka bangsa itu tidak punya masa depan. Jika kita merusak anak-anak kita, maka kita tidak punya masa depan.

2. Anak-anak adalah peniru yang hebat. Bagaimana mungkin orang tua melarang suatu hal, jika orang tua itu sendiri melakukan hal tersebut. Karena anak akan meniru. Contoh, bagaimana mungkin orang tua melarang anak merokok, jika orang tua merokok.

3. Dalam satu hari berapa banyak kita memeluk anak-anak kita? Jika anak-anak kita beri dengan pelukan dan kasih sayang. Anak-anak akan mencari pelukan dan kasih sayang. Jika kita hanya memberi materi, maka anak-anak hanya akan mencari materi.

__oo__

Berita Omocha:
Dalam rangka memperingati 34 tahun Grup Yogya, Omochatoys diajak mengikuti pameran di mal Yogya Junction Bogor. Pameran berlangsung dari tanggal 28 Oktober sampai dengan tanggal 24 Nopember 2016. Ditunggu kunjungannya. Terima kasih.

Berita Omocha:
Omochatoys mempunyai seragam baru. Warna hitam dengan kerah dan tempat kancing warna biru. Seragam selesai dibuat dan langsung dibagikan pada tanggal 15 Februari 2016. Di bawah adalah foto staf showroom mencoba seragam baru setelah menerimanya.

Berita Omocha:
Distributor-Omochatoys yang kreatif, untuk memenuhi permintaan dan menunjang usaha distributor, Omochatoys sedang membangun workshop mainan kayu kedua. Mulai tanggal 9 Februari 2016, pembangunan dimulai. Pembangunan dilakukan perlahan-lahan, setahap demi setahap, disesuaikan dengan modal usaha industri skala rumahan. Berikut adalah progress pembangunan tersebut, pada tanggal 10 Februari 2016, sekitar pukul 7 pagi hari. Mohon terus dukungannya. Terima kasih.


Fondasi untuk kamar mandi dan ruang jaga sudah dipasang


Pemandangan dari bakal workshop baru. Gunung salak terlihat.

Di grup sosial media yang penulis ikuti, beredar tulisan sbb:

Tulusan jadul yg tetap up to date.

 

Menjual Sisir pada Biksu.

 

Sebuah perusahaan melakukan tes terhadap 3 calon staf penjual barunya. Tesnya unik,b yaitu: menjual sisir di kompleks Biara Shaolin! Tentu saja, ini cukup unik karena para Biksu di sana semuanya gundul & tak butuh sisir. Kesulitan ini juga yg membuat calon pertama hanya mampu menjual 1 sisir. Itupun karena belas kasihan seorang Biksu yg iba melihatnya. Tapi, tdk dgn calon kedua. Ia berhasil menjual 10 sisir, ia tdk menawarkan kpd para Biksu, tetapi kpd para turis yg ada di kompleks itu, mengingat angin di sana memang besar sehingga sering membuat rambut jadi awut² an. Lalu bagaimana dgn calon ketiga? Ia berhasil menjual 500 sisir!!! Caranya..? Ia menemui kepala Biara, lalu meyakinkan bhw sisir ini bisa jadi suvenir bagus jika kepala Biara bisa membubuhkan tanda tangan di atas sisir² itu & menjadikannya suvenir para turis utk kompleks biara tsb. Sang kepala Biara pun setuju. Apa yg sering orang anggap sebagai penghambat terbesar karier mereka? Bukankah banyak orang seringkali menyalahkan keadaan? Dan inilah yg membuat calon pertama gagal. Sementara calon kedua, sudah berani berpikir di luar kotak. Namun ia masih terpaku pada fungsi sisir yg hanya sebagai alat merapikan rambut. Tapi calon ketiga tidak hanya berani berpikir bhw sisir bukan hanya alat merapikan rambut, melainkan bisa menjadi suvenir. Intisarinya: Bahwa kita tdk bisa mengatur situasi seperti yg kita kehendaki. Namun, kita bisa mengerahkan daya imajinasi & kreativitas kita utk mencari solusi. Seringkali hambatan merupakan titik kecil yg menghalangi mata kita, sehingga kita tdk bisa melihat bangunan yg besar di depan kita yg merupakan cita² atau solusi yg kita tuju. Nah sobat, Mari kita berpikir keluar dari kotak, bergeser dari zona nyaman, berjalan terus & bersahabat dgn masalah & tantangan, dgn kreatifitas yg selalu berubah & di perbaharui !!!

 

SALAM SUKSES... SEMANGAT TERUS

 

Tulisan dengan judul "Menjual Sisir pada Biksu" di atas mengingatkan penulis pada sebuah cerita motivasi tentang salesman yang ditugaskan untuk menjual sepatu di daerah terpencil.

Salesman pertama pergi ke daerah tersebut dan melihat bahwa penduduk di daerah terpencil tersebut tidak memakai sepatu. Salesman tersebut segera melaporkan ke perusahaannya, "Bos, penduduk di daerah terpencil ini tidak memakai sepatu, sulit untuk jualan".

 

Sedangkan salesman kedua yang ditugaskan ke daerah yang sama, dan melihat bahwa penduduk di daerah terpencil tersebut tidak memakai sepatu. Salesman tersebut segera melaporkan ke perusahaannya, "Bos, penduduk di daerah terpencil ini tidak memakai sepatu, peluang untuk jualan besar".

Berita Omocha:
Omocha ikut pameran Trade Expo Indonesia 2015 di Kemayoran Jakarta. Link berita terkait.

Pameran TEI berlangsung dari tanggal 21 s/d 25 Oktober 2015. Omochatoys ikut TEI 2015 diajak oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan.


Bu Yuni di booth Omochatoys TEI 2015

Kadisperindag Kota Bogor, pak Bambang
berkunjung ke booth Omochatoys

Bu Yuni dan Risna menjaga booth Omochatoys

Selamat kepada Gramedia telah pindah ke gudang baru di Bali Mester Jakarta. Omochatoys juga telah kirim barang ke gudang tersebut.

Subcategories

Tailor Made berarti buatan tukang jahit. Seperti tukang jahit yang mengukur tinggi dan lebar badan Anda, kemudian mengikuti keinginan Anda di mana kancing dipasang, jenis jahitan, dlsb, tukang jahit yang baik akan siap mengikuti keinginan pelanggan serta bisa memberi masukan saat membuat pakaian. Tailor made merupakan istilah untuk mengambarkan pembuatan produk sesuai kondisi dan keinginan pelanggan.

Omocha Toys menerima orderan tailor made. Berikut adalah contoh tailor made pada workshop Omocha Toys: